Sunday 18 September 2016

Repair emmc

Repair emmc - Mungkin anda bertanya-tanya mengapa biaya ganti emmc begitu mahal.. Ok saya disini coba akan sedikit menjelaskan kenapa biaya repair emmc harganya lumayan mahal. Dari harga sparepart  emmcnya juga sudah mahal itu salah satu faktor biaya emmc mahal belum lagi proses pengerjaannya yang rumit mulai dari mengebor lem emmc jangan sampai ada jalur yang putus belum lagi proses pengangkatan emmc harus menggunakan blower jika panas berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hardware lainnya.


Jangan serahkan pengerjaan emmc pada teknisi ponsel amatiran mengapa ..???
  • Banyak kasus ketika konsumen merepair emmc setelah handphone menyala yang terjadi adalah layar menjadi blank hitam. Ini terjadi karena teknisi memanaskan emmc terlalu kuat sehingga panas menyebar kekomponen lcd driver dibalik pcb juga ikut kepanasan dan over head lalu rusak. Kejadian ini tidak akan terjadi jika penanganan yang rapih dan berpengalaman. hasilnya, konsumen pun harus mengeluarkan biaya lebih bukan akibat dari kelalaiannya.
  • Ini juga yang sering terjadi akibat dari kelalain teknisi amatir. ketika ponsel telah menyala mengalami unknown baseband sehingga menyebabkan ponsel hilang sinyal dan juga invalid imei.
  • Salah penanganan juga bisa menyebabkan deadboot yang seharusnya bagian komponen pendukung boot yang diperbaiki malah ic cpu yang dipanasi atau malah modul power management, jika sudah begini maka yang harus diganti 1 set mesin.
Jangan serahkan ponsel anda ketangan teknisi amatiran karena dapat menyebabkan kena biaya tambahan bahkan paling parahnya bisa menyebabkan mati total.





0 komentar:

Post a Comment